Tempat Wisata Air Terjun Kapas Biru, Panorama Alam Memesona

Tempat Wisata Air Terjun Kapas Biru, Panorama Alam Memesona

Tempat Wisata – Indonesia mempunyai banyak tempat wisata indah berdasarkan kekayaan wisata alamnya. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia tidak kekurangan tempat untuk menghabiskan liburannya.

Salah satu wisata alam yang selalu menjadi favorit banyak orang adalah menikmati keindahan air terjun yang memukau. Air terjun ini menjadi tujuan liburan yang sempurna bagi wisatawan yang mencari ketenangan.

Air Terjun adalah tempat menarik lainnya yang akan menarik para pecinta alam yang suka berpetualang. Pasalnya, untuk mengunjungi air terjun tersebut, Anda harus melewati keindahan alam lainnya yang memukau.

Selain itu menikmati wisata air terjun memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin bersantai menikmati ketenangan alam. Suara gemericik air menciptakan suasana tenang.

Wisata air terjun di Indonesia banyak sekali, namun salah satu yang wajib anda kunjungi adalah Air Terjun Kapas Biru. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Air Terjun Kapas Biru disebut juga sebagai surga tersembunyi karena pemandangan alamnya yang mempesona. Selain itu, tempat ini di kelilingi oleh hutan lebat yang tidak hanya indah namun juga menyejukkan mata.

Lokasi Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru merupakan sebuah tempat wisata alam yang terletak di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tempat ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kabupaten Lumajang dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil.

Wisatawan di sarankan untuk tidak mengunjungi air terjun ini saat musim hujan untuk menghindari keluarnya air dalam jumlah besar. Selain itu, pengunjung bisa masuk dengan membayar tiket masuk kurang lebih Rp 10.000 per orang.

Anda perlu berjalan kaki sekitar 30 menit untuk mencapai air terjun. Oleh karena itu, wisatawan yang datang menggunakan mobil akan di kenakan biaya parkir.

Kegiatan di Air Terjun Kapas Biru

Tempat Wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang

1. Bersantai Menikmati Air Terjun

Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun dengan bersantai di sekitarnya, terutama menikmati suara air yang damai. Selain itu, ketika air jatuh dari atas tebing dan menyentuh tanah, tetesan-tetesan tersebut tercipta seperti tirai kabut.

Pemandangan inilah yang membuat Air Terjun Kapas Biru begitu menarik perhatian wisatawan. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan pepohonan di sekitarnya sehingga memberikan nuansa alam yang sangat asri.

2. Berenang Menikmati Air

Pengunjung dapat menikmati air terjun dengan berenang atau sekedar bermain air di sekitar Air Terjun Kapas Biru. Aliran sungai yang indah tentu menjadi daya tarik wisatawan yang ingin menikmati segarnya air.

Sementara itu, pengunjung sebaiknya di perbolehkan berenang pada saat permukaan air tidak tinggi. Tentunya membawa baju ganti agar tidak kedinginan setelah bermain air.

3. Berfoto dengan Alam

Jangan lewatkan aktivitas foto seru di Air Terjun ini. Pasalnya, beberapa spot alam di tempat ini sangat cocok di jadikan backdrop pemotretan yang mempesona. Air terjun setinggi 100 meter ini di kelilingi bebatuan dan pepohonan tinggi yang indah. Selain itu, suara air yang jatuh menyebabkan terbentuknya embun sehingga menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

4. Trekking

Air Terjun ini berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari area parkir pengunjung. Oleh karena itu, wisatawan harus berjalan kaki jika berkunjung ke tempat ini. Ini adalah aktivitas trekking yang tak terlupakan.

Wisatawan berjalan di jalur yang cukup terjal, namun sepanjang perjalanan mereka dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan menghilangkan kepenatan berjalan.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka