Tempat Thrifting di Jakarta Lengkap, Cocok Untuk Pecinta Vintage

Tempat Thrifting di Jakarta Lengkap, Cocok Untuk Pecinta Vintage

Lifestyle – Apakah Anda punya tempat thrifting favorit di Jakarta? Thrifting adalah membeli barang bekas yang masih bisa digunakan. Kalaupun bekas, banyak sekali barang bekas dari merek ternama.

Harganya pun pasti murah. Namun kondisinya tidak jauh berbeda dengan baru. Ketimbang mengeluarkan uang untuk membeli barang mahal, banyak orang yang lebih memilih mencari barang bekas dan tampil modis.

Jangan bingung, Ada banyak tempat Thrifting di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Jadi yuk jelajahi lokasi-lokasi berikut ini dan temukan barang incaranmu!

Pilihan Tempat Trifting di Jakarta

1. Pasar Senen

teman thrifting di pasar senen

Tak salah bila ada yang menyebut Pasar Senen sebagai pusat Thrifting di Jakarta. Faktanya, banyak barang Thrifting berkualitas bagus di sini. Mulai dari pakaian, topi, tas, dan sepatu. Sebagian besar barang tersebut di impor dari Korea Selatan dan Jepang.

Area thrift di Pasar Senen ada di Lantai 2 Blok III. Setiba di sini, Anda akan langsung di sambut para pedagang yang menawarkan barang dengan harga miring. Nggak heran tempat thrifting Jakarta ini selalu ramai hampir setiap hari.

Anda bisa membeli berbagai jenis pakaian dengan harga rata-rata 20.000. Para penjual biasanya menawarkan bonus apabila Anda membeli dalam jumlah besar. Membeli barang thrift di pasar Senen sangat meringankan dompet Anda.

2. Jembatan Item

tempat thrifting di jakarta - jembatan item

Jika Anda sedang mencari toko barang bekas terlengkap di Jakarta, pastikan untuk datang ke Jembatan Item. Tempat ini disebut juga Pasar Loak Jatinegara. Ada kios sepanjang dua kilometer yang menjual barang bekas.

Jembatan Item memungkinkan Anda mencari barang apa pun. Pakaian, sepatu, tas, peralatan dapur, jam tangan, bahkan action figure. Bahkan, banyak barang antik yang sulit di temukan dan di jual di pasar ini. Sebagian besar masih dalam kondisi baik. Harganya juga murah jadi masih bisa nego.

Jembatan Item biasanya sibuk di akhir pekan. Beberapa orang datang untuk melihat barang yang menarik. Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda minati, harganya murah, jadi Anda pasti ingin membawanya pulang.

3. Pasar Baru

pasar baru surganya thrifting di jakarta

Salah satu tempat ramai di Jakarta yang sayang untuk di lewatkan adalah Pasar Baru. Pusat perbelanjaan legendaris ini adalah rumah bagi banyak toko. Mereka menjual berbagai macam produk antara lain sepatu, pakaian batik, kerajinan tangan, dan aksesoris.

Pasar Baru menjual barang baru dan bekas di lantai 3 dan 4. Lebih dari 200 toko retail menjual berbagai barang bekas, terutama pakaian. Mulai dari pakaian kasual hingga pakaian formal.

Produk Pasar Baru bekas biasanya di datangkan dari luar negeri seperti Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat. Harga rata-ratanya kurang dari Rp 35.000 per item. Kondisi keseluruhan masih cukup baik.

4. Pasar Loak Kampung Bali – Tanah Abang

Pasar Loak Kampung Bali - Tanah Abang

Mendengar kata Tanah Abang pasti langsung teringat dengan Pasar Tanah Abang, salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta. Tak hanya populer di kalangan warga Jakarta, tapi juga banyak di minati pembeli dari luar kota.

Mereka jauh-jauh datang ke Tanah Abang untuk membeli barang dengan harga murah. Selain Pasar Tanah Abang, sepertinya ada satu lagi tempat seru yang bisa di kunjungi para pecinta belanja.

Namanya “Pasar Loak Desa Bali”. Toko ini buka dari jam 3 pagi dan baru tutup pada sore hari. Berbagai macam pakaian bekas bisa Anda temukan di pasar ini. Anda dapat membeli item individual atau bal untuk dijual kembali.

5. Taman Puring

Taman Puring - tempat thrifting di jakarta

Ada satu lagi tempat thrifting Jakarta yang bisa bikin Anda bergaya seperti anak gaul tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Taman Puring di tempati sejumlah thrift shop yang menjual barang-barang banyak branded, terutama sepatu impor.

Merek sepatu yang di jual bermacam-macam. Jenisnya juga bervariasi. Mulai dari sepatu bergaya casual, sepatu olahraga, hingga sepatu formal. Pilihan sepatu di Taman Puring tiada duanya buatan lokal. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa bernegosiasi hingga mencapai kesepakatan.

6. Blok M Square

blok m square

Bukan rahasia lagi kalau Blok M Square menjadi salah satu destinasi belanja populer di Jakarta. Para vendor mengaku produk yang mereka jual berasal dari Korea Selatan dan Jepang. Ada yang berasal dari Tiongkok dan Australia.

Berbelanja di Block M Square lebih nyaman di bandingkan pasar. Soalnya tempatnya ber-AC dan lebih luas. Bukan hanya itu, variasi pakaian yang dij ual juga lebih beragam meski nggak semua merupakan barang branded.

Keunggulan lain nge-thrift di Blok M Square adalah baju yang di jual sudah dicuci bersih dan siap pakai. Semua barang thrift juga di tata dengan rapi seperti di toko yang menjual item baru. Anda pun bakal lebih mudah untuk menilai item pilihan. Harga barang di Blok M mulai dari 30.000. Harganya terjangkau, bukan?

7. Tarigan Collection

Tarigan Collection tempat thrifting di jakarta utara

Belum menemukan barang bekas yang Anda cari? Kunjungi Tarigan Collection di kawasan Jakarta Utara. Toko barang bekas legendaris yang menjual banyak barang merek vintage terkenal.

Jika beruntung, Anda bahkan bisa menemukan produk Adidas hingga Giorgio Armani di koleksi Tarigan. Di thrift store yang berlokasi di Jakarta ini, Anda bisa menemukan produk-produk fashion seperti kaos, celana, jaket, dan topi.

Saat berbelanja dari Tarigan Collection, sebaiknya Anda berhati-hati dalam mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain kondisinya secara keseluruhan, perhatikan juga keasliannya.

Kini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tampil keren. Berbelanja di thrift store seperti Tarigan Collection juga memungkinkan Anda membeli barang-barang branded dengan modal minim. Penting untuk berbelanja sesuai kebutuhan Anda!

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka