Sinopsis Film Kejarlah Janji, Ajak Generasi Muda Sadar Politik

Sinopsis Film Kejarlah Janji, Ajak Generasi Muda Sadar Politik

FilmKomite Pemilihan Umum (KPU) merilis  sebuah film untuk menyampaikan pesan pemilu damai kepada generasi muda. Ya, KPU bekerja sama dengan Garin Workshop, Asta Jaya Centra Cinema, dan Padi Creative untuk segera merilis film Kejarlah Janji.

Mengusung tema pemilu bukan berarti Kejarlah Janji memiliki cerita yang monoton dan kaku. Di sisi lain, film yang di bintangi beberapa artis besar Tanah Air ini menawarkan plot ringan dengan sentuhan komedi.

Biar nggak penasaran lagi, baca dulu sinopsis Film Kejarlah Janji, beserta daftar pemeran dan jadwal rilisnya di bawah ini.

Sinopsis Film Kejarlah Janji

Sinopsis Film Kejarlah janji

Kejarlah Janji menceritakan kisah hidup seorang ibu tunggal bernama Pertiwi yang memiliki kepribadian kuat dan mandiri. Ia membesarkan tiga orang anak sendirian setelah suaminya meninggal usai kalah dalam pemilihan kepala desa (pilkades).

Meski berstatus janda dan ibu dari tiga orang anak, kehidupan Pertiwi berjalan baik. Namun masalah mulai muncul di keluarganya ketika anak-anak Pertiwi berusaha membalas kekalahan ayahnya dalam pemilu desa.

Dengan melakukan hal tersebut, anak-anak Pertiwi menemukan kebenaran mengejutkan tentang ibu mereka. Selain itu, banyak permasalahan lain juga mulai bermunculan. Namun anehnya, permasalahan ini terjadi menjelang pemilihan kepala desa.

Pemilihan kepala desa tempat tinggal Pertiwi di ikuti oleh Janji Upaya, seorang kepala desa tampan yang di kenal sebagai panutan. Janji Upaya sendiri merupakan seorang duda dan kerap menjadi bahan gunjingan. Pada pemilu kali ini, ia kembali mencalonkan dirinya.

Lantas kebenaran apa yang di temukan ketiga putra Pertiwi tentang dirinya? Apakah semua permasalahan yang muncul berkaitan dengan Janji Upaya? Temukan semua jawabannya hanya di film Kejarlah Janji.

Daftar Pemain Kejarlah Janji

 

Film yang di persembahkan KPU ini sekilas hanya bisa di lihat sebagai iklan penyelenggaraan pemilu. Namun, Film ini di garap dengan serius. Bahkan, Garuin Nugraha malah merekrut banyak artis papan atas sebagai pemainnya.

Berikut daftar aktor dan artis yang berperan dalam Film Kejarlah Janji:

  • Cut Mini sebagai Pertiwi
  • Shenina Cinnamon sebagai Sekar
  • Thomas Rian sebagai Isham
  • Bima Zeno sebagai Adam
  • Ibnu Jamil sebagai Janji Upaya

Jadwal Tayang

89072958320-14124

Kejarlah Janji akan rilis pada 16 November 2023 di bioskop Indonesia. Selain di tayangkan di bioskop, Film ini juga akan di tayangkan di beberapa agenda KPU.

KPU akan menyelenggarakan pemutaran bersama film Kejarlah Janji dan sosialisasi di ruang publik di beberapa daerah. Seperti Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Palembang.

Alasan Anda Harus Menonton Film Ini

alasan anda harus menonton film kejarlah janji

Meski film ini tidak bergenre romance apalagi bergenre horor yang sedang populer saat ini, Kejarlah Janji tetap di rekomendasikan untuk di tonton. Pasalnya, film ini banyak membawa nilai dan pesan edukasi terkait pemilu.

Salah satu tujuan pembuatan film Kejarlah Janji adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan hak pilih pada pemilu 2024.

Meski sarat dengan pesan pemilu damai dan pendidikan politik, Namun film tersebut di sajikan dengan ringan dan menyegarkan dengan sentuhan komedi.

Tak ketinggalan banyaknya perbincangan dan dialog-dialog satir yang menarik namun jenaka dan dekat dengan keseharian masyarakat. Lebih lanjut, Kejarlah Janji bahkan memberikan tips tertentu agar tidak tertipu dengan janji manis calon pemimpin yang banyak menggunakan pencitraan.

Sepertinya film Kejarlah Janji menarik sekali ya? Gagasan tentang pemilu yang damai dan ajakan untuk tidak golput dalam memilih, terangkum dalam narasi lemah lembut penuh humor satir dalam film ini, jika dilewatkan maka sayang sekali.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka