Sinopsis Film 172 Days, Film Bioskop Diangkat dari Kisah Nyata

Sinopsis Film 172 Days, Film Bioskop Diangkat dari Kisah Nyata

Sinopsis Film 172 Days – Siapa yang tak kenal Nadzira Shafa, istri mendiang Ameer Azzikra? Nadzira dan Ameer masih muda dan cantik, namun mereka di pisahkan karena Ameer meninggal dalam waktu enam bulan setelah pernikahan mereka.

Almarhum Ameer meninggal karena sakit, namun kematiannya sangat mendadak dan di yakini menjadi pukulan telak bagi Nadzira.

Dalam rasa kehilangan yang mendalam, Nadzira menuliskan kisah kehidupan pernikahannya dalam novel berjudul 172 Days. Novel tersebut terbit Maret lalu untuk memperingati 100 tahun meninggalnya suaminya.

Tak butuh waktu lama, kisah inspiratif Nadzira dan Ameer di angkat ke layar lebar yang di jadwalkan tayang pada 23 November 2023.

Sinopsis Film 172 Days

Betapapun kita mencintai pasangan kita, kematian adalah hal mutlak yang cepat atau lambat akan memisahkan kita. Hal ini menimpa Nadzira Shafa, istri mendiang Ameer Azzikra, anak mendiang Ustaz Arifin Ilham. Hanya 172 hari setelah pernikahan mereka, Ameer meninggal dunia dan meninggalkan istrinya.

Tentu saja Nadzira sangat terpukul dan kehilangan karena hal ini, karena dia baru hidup dalam keluarga bahagia dalam waktu yang singkat.

Untuk mengenang suaminya, Nadzira menulis novel yang menggambarkan asal usul mereka, perjalanan cinta mereka, mulai dari Ta’aruf dan proses pernikahan, hingga akhirnya Ameer di panggil Sang Pencipta.

Plotnya mirip ketika di adaptasi ke layar lebar. Nadzira di kabarkan merasakan rasa kehilangan yang sangat besar saat ayahnya meninggal dunia.

Merasa hidupnya hancur, dia memutuskan untuk hijrah dan mengikuti berbagai kajian serta kemudian mempertemukannya dengan Ameer. Setelah melalui proses ta’aruf, Nazira dan Ameer akhirnya menikah.

Seperti semua pengantin baru, mereka merasakan kebahagiaan di awal kehidupan pernikahan. Menghabiskan waktu bersama, belajar bersama, dan beribadah bersama, semuanya terasa sempurna.

Namun, Takdir berkata lain, karena Ameer tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal tak lama kemudian.

Segala kebahagiaan dan kesedihan yang dirasakan Nadzira bisa Anda lihat pada Sinopsis Film 172 Days di bawah ini.

Cast Film 172 Days

Pemeran Film 172 Days

Novel 172 Days memang belum menjadi buku terlaris sejak pertama kali di terbitkan pada Maret 2023. Namun, plotnya sangat mengharukan dan menarik sehingga sangat menjual.

Tak Heran Novel 172 Days langsung di angkat menjadi film layar lebar dan di jadwalkan tayang pada 23 November 2023.

Beberapa nama besar di gandeng untuk menjadi pemeran film ini, diantaranya adalah:

  • Yasmin Napper, berperan sebagai Nadzira Shafa.
  • Bryan Domani, berperan sebagai Ameer Azzikra.
  • Yoriko Angeline, berperan sebagai Intan.
  • Abun Sungkar, berperan sebagai Abun.
  • Adhitya Putri, berperan sebagai Kak Bella.
  • Ridwan Ghan, berperani sebagai Aa Herman.
  • Cindy Fatikasari, berperan sebagai ibunda Nadzira.
  • Tengku Firmansyah, berperan sebagai ayah Nadzira.
  • Meisya Siregar, berperan sebagai Bunda Yuni.
  • Hamas Syahid, berperan sebagai Alvin Faiz.
  • Oki Setiana, berperan sebagai Oki.
  • Messi Gusti, berperan sebagai Zira Kecil.

Kalangan milenial pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Bryan Domani dan Yasmin Napper. Selain parasnya yang menarik, keduanya terbukti memiliki kemampuan akting yang baik sehingga di yakini bisa memerankan peran utama Ameer dan Nadzira dalam film 172 Days.

Trailer tersebut menggambarkan hubungan antara seorang pria dan seorang wanita saat persaingan akting mereka menciptakan chemistry yang kuat dan awal dari kehidupan pernikahan yang bahagia.

Karena itulah kesedihan yang di rasakan Nadzira saat tokoh Ameer meninggal juga sangat bisa di maklumi mengingat dulu keduanya menjalani kehidupan yang penuh tawa dan kebahagiaan.

Dukungan pemain lain dalam mengambil sejumlah karakter juga membantu membangun ikatan emosional yang tumbuh lebih kuat seiring berjalannya film.

Nama Besar seperti Teuku Firmansyah, Cindy Fatikasari, Oki Setiana Dewi, Meisha Siregar, Aditya Putri, dan lain-lain pun turut memukau masyarakat yang menunggu film 172 Days.
Jangan lewatkan filmnya.

Fakta Menarik Film 172 Days

Apapun genre atau latar belakangnya, setiap film pasti memiliki banyak fakta menarik yang membuat cerita semakin menarik. Tidak terkecuali Sinopsis film 172 Days yang di dasarkan pada novel karya Nadzira Shafa.

Plotnya sangat efektif bukan hanya karena akting para aktor film terkenal, tetapi juga karena mereka mengekspresikan emosi dan membuat penonton menangis.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Film 172 Days.

1. Berdasarkan Kisah Nyata Nadzira Shafa

Sinopsis Film 172 Days sedang tayang di Bioskop

Banyak film romantis dan melankolis yang diangkat dari novel fiksi, namun 172 Days berbeda karena di angkat dari kisah nyata yang di alami penulis Nadzira Shafa.

Seperti diketahui, Nadzira dan mendiang suaminya Ameer menikah hanya selama 172 hari hingga akhirnya suaminya menghadap Penciptanya karena sakit yang di deritanya.

Karena merupakan kisah nyata, emosi dan chemistry yang muncul di dalamnya sangat kuat, dan penonton pun terpikat hanya dengan menonton trailernya. Sulit membayangkan apa jadinya jika menonton film 172 Days di bioskop pada akhir November 2023.

2. Novel Ditulis Selama Masa Berkabung

Cerita novel 172 Days

Mengingat novel 172 Days yang menjadi dasar film tersebut di terbitkan pada peringatan 100 tahun wafatnya Ameer, Nadzira menyelesaikan penulisannya saat berkabung.

Sama seperti ia mengungkapkan rasa kehilangan, kesedihan, dan kerinduan terhadap mendiang suaminya, emosi yang hadir saat itu juga sangat dominan dan bahkan terlihat jelas di mata pembaca.

3. Banyak Qoutes dalam Novel 172 Days

Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra

Yang menarik dari 172 Days adalah banyaknya kutipan dan kalimat bermakna tentang cinta dan kehidupan. Kutipan ini tidak di buat-buat dan sebenarnya berasal dari mendiang Ameer sendiri dan dari pengalaman hidup Nadzira sebagai penulis novel tersebut.

Novel ini juga memiliki berbagai kutipan yang menjadi bagian dari skenario sehingga memberikan nuansa yang lebih otentik.

4. Diperankan oleh Aktor Film Berbakat

Bryan Domani dan Yasmin Napper

 

Plotnya sama dengan novel aslinya. Jadi jika Anda sudah membaca bukunya pasti sudah terbayang seperti apa adaptasi filmnya. Yang membuat film 172 Days begitu istimewa adalah karena tidak hanya menampilkan pemeran anak muda tetapi juga pemeran yang berbakat di dunia akting.

Sebut saja Bryan Domani dan Yasmin Napper yang sudah berlangganan film layar lebar. Dengan cerita seru dan aktor yang sudah terbukti, film 172 Days layak untuk Anda Tonton.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka