Rekomendasi Laptop ASUS yang Murah dan handal untuk Pelajar

Rekomendasi Laptop ASUS yang Murah dan handal untuk Pelajar

Lifestyle – Mendapatkan laptop dengan harga terjangkau namun handal untuk pelajar saat ini cukup mudah. Apalagi brand ternama, ASUS juga mengeluarkan seri yang cocok di gunakan oleh pelajar. Meski harganya cukup terjangkau, dua seri rekomendasi laptop ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 sangat mumpuni dan handal.

Menjatuhkan pilihan pada salah satu seri tersebut merupakan pilihan tepat. Dengan budget terbatas, Anda tetap bisa mendapatkan laptop yang mengusung banyak keunggulan. Ini yang menjadi alasan kenapa semakin banyak yang memilih kedua seri tersebut.

Keunggulan ASUS Vivobook Go 14

rekomendasi laptop asus untuk pelajar - ASUS Vivobook Go 14 

Tim ASUS tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dengan menghadirkan laptop terbaru yang mumpuni namun ramah bagi kantong pelajar. Salah satunya adalah ASUS Vivobook Go 14 yang mempunyai banyak keunggulan, di antaranya:

1. Prosesor handal

Prosesor merupakan jeroan yang menentukan kinerja dari perangkat. karena itu, ASUS selalu memasang prosesor terbaik untuk semua produknya. ASUS Vivobook Go 14 menggunakan prosesor AMD Ryzen 7020U Series dengan 8-Thread yang menawarkan kecepatan dan efisiensi.

Kehandalan dan ketahanan seri ini sudah teruji dengan melewati 26 prosedur pengujian ketat. Penilaian di lakukan untuk variabel tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.

2. Dimensi

Bagi pelajar, berat laptop yang menjadi pilihan perlu mendapat perhatian karena berkaitan dengan kemudahan saat membawanya ke sekolah atau ketika belajar kelompok. Keputusan memilih Vivobook Go 14 sangat tepat karena seri ini tidak hanya handal, tetapi juga ringkas, tipis dan ringan.

Ketebalannya hanya 17.9 mm dan berat 1,3 kg. Laptop terbaru ini menggunakan bezel NanoEdge sehingga terlihat ramping namun tetap kuat. Efisiensi pada semua bagian menjadikan penggunaan baterai sangat hemat sehingga bisa bertahan sampai 12 jam.

3. Layar

Jenis layar yang digunakan laptop ASUS terbaru ini berupa full HD dan IGP berbasis RDNA2, berukuran 14 inch. Dengan dukungan menjadikan layar dapat diputar hingga 180 derajat. Kenyamanan pengguna semakin bertambah karena terdapat fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk menjaga kesehatan mata.

4. Harga

Meski mempunyai spesifikasi yang mumpuni laptop terbaru dari ASUS ini cukup terjangkau karena di pasarkan dengan kisaran harga Rp. 6 jutaan saja. Dengan keunggulan dan harga yang ramah di kantong menjadikan seri ini pilihan tepat bagi pelajar.

Keunggulan Zenbook S13 OLED UM5302

ASUS Zenbook S13 OLED UM5302

Zenbook S13 OLED UM5302 juga cocok sebagai pilihan untuk pelajar. Performa laptop ASUS satu ini di atas rata-rata dengan harga yang masih terjangkau. Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan laptop yang berbeda dari berbagai fitur yang di usung oleh Zenbook S13 OLED UM5302.

1. Performa

Performa pantas menjadi pertimbangan pertama karena berkaitan dengan kemampuan perangkat dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Pada seri Zenbook S13 OLED UM5302, ASUS membenamkan prosesor AMD Ryzen 7 6800U, prosesor yang memiliki 8 core / 16 thread. Jenis prosesor ini mempunyai clock speed mencapai 4,7 GHz sehingga lebih powerful.

Dengan berbasis Zen 3+ dengan Arsitektur 6nm ini mempunyai TDP 15W+ yang menandakan bahwa perangkat ini hadir dengan performa cepat, prosesor yang diusung mampu bekerja dengan maksimal. Komputasi harian, mengedit video, menjalankan aplikasi multitasking dan lainnya semua terasa ringan dan cepat.

2. Dimensi

Pecinta laptop tipis dan ringan mempunyai pilihan produk baru, yaitu Zenbook S13 OLED UM5302 yang mempunyai berat 1,1 kg dengan ketebalan 14,9 mm. Sedangkan dimensinya 29.67 x 21.05 x 1.49 cm yang sangat nyaman di bawa ke sekolah maupun saat belajar bersama.

3. Layar

Jenis layar yang di sematkan pada Zenbook S13 OLED UM5302 tidak bisa dianggap remeh. Produsen memasang ASUS OLED yang punya resolusi 2,8K (2880 x 1800) yang dapat di putar hingga 180 derajat.

Layar ini mendapat dukungan teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black, lolos sertifikasi PANTONE Validated Display dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 sehingga sangat nyaman di mata.

4. Harga

Seri ini di pasarkan dengan harga yang sesuai keunggulan dan spesifikasinya. Harga jual dari Zenbook S13 OLED UM5302 sekitar Rp. 19 juta. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan laptop yang keren, nyaman dan handal sehingga tidak akan rugi.

Bagi pelajar yang membutuhkan laptop ASUS mumpuni, dua rekomendasi produk ASUS, yaitu Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa menjadi pilihan tepat. Anda akan dapat merasakan berbagai keunggulan yang mendukung aktivitas, apalagi kedua seri di desain handal namun tipis dan ringan sehingga mudah di bawa kemana-mana.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka