Menikmati Senja di Candi Ratu Boko Yogyakarta

Menikmati Senja di Candi Ratu Boko Yogyakarta

Tempat Wisata – Yogyakarta, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya, menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah satu tempat yang tidak boleh di lewatkan adalah Candi Ratu Boko Yogyakarta.

Candi ini terletak di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selain keindahan arsitektur candi yang megah, Candi Ratu Boko juga menawarkan pengalaman menikmati senja yang tak terlupakan.

Menikmati Pemandangan Alam di Candi Ratu Boko

Saat matahari mulai terbenam, langit di Candi Ratu Boko berubah menjadi warna-warni yang indah. Cahaya matahari yang memancar dari balik gunung menjadikan langit berwarna oranye dan merah muda yang memukau.

Suasana di Candi Ratu Boko saat senja benar-benar magis dan romantis. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini untuk menikmati pemandangan senja yang memukau.

Saat senja tiba, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar candi. Candi Ratu Boko terletak di atas bukit yang memberikan pemandangan yang spektakuler. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat panorama alam yang luas, termasuk pemandangan Gunung Merapi yang menjulang gagah di kejauhan.

Pemandangan ini semakin mempesona saat senja tiba, ketika langit berubah warna dan cahaya matahari memancar di balik gunung. Rasanya seperti berada di surga yang nyata.

Bertualang di Sekitar Candi

Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat menjelajahi kompleks candi yang luas. Candi Ratu Boko merupakan kompleks candi yang terdiri dari beberapa bangunan, termasuk candi utama yang di persembahkan untuk Dewi Tara.

Arsitektur candi ini sangat indah dan megah, dengan ukiran yang rumit dan detail yang menakjubkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar candi, mengagumi keindahan arsitektur kuno yang masih terjaga dengan baik.

Menikmati Pertunjukan Seni

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan seni dan budaya yang di adakan di Candi Ratu Boko. Pertunjukan ini biasanya di lakukan saat senja tiba, menambah suasana romantis dan magis di tempat ini.

Pertunjukan seni tradisional seperti tari Jawa dan gamelan akan memanjakan mata dan telinga pengunjung. Suara gamelan yang merdu dan gerakan tari yang anggun akan membuat pengunjung terpesona dan terkesima.

Untuk menikmati senja di Candi Ratu Boko, pengunjung dapat datang pada sore hari. Waktu terbaik untuk menikmati senja adalah sekitar pukul 17.00 hingga 18.00. Namun, disarankan untuk datang lebih awal agar dapat menikmati keindahan candi dan alam sekitarnya sebelum senja tiba. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah ini.

Harga Tiket Masuk

Bagi yang ingin mengunjungi Candi Ratu Boko, tiket masuknya cukup terjangkau. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp 25.000, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 50.000. Harga tiket ini sudah termasuk akses ke kompleks candi dan pertunjukan seni yang diadakan di sana.

Jadi, jika Anda sedang berada di Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati senja di Candi Ratu Boko. Keindahan alam, arsitektur candi yang megah, dan pertunjukan seni yang memukau akan membuat pengalaman Anda di sini tak terlupakan.

Nikmati momen romantis dan magis saat senja tiba, dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahan Candi Ratu Boko.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka