Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2023, Tampilan Klasik

Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy 2023, Tampilan Klasik

Otomotif – Honda Scoopy terbaru 2023 mengusung desain klasik dan bodi ramping. Scoopy 2023 bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari kenyamanan dan gaya saat berkendara.

Mari kita lihat lebih dekat spesifikasi dan fitur skutik retro Honda ini.

Pilihan Warna Honda Scoopy 2023

pilihan warna honda scoopy 2023

Honda Scoopy 2023 tersedia dalam enam warna: Prestige Black, Prestige White, Stylish Red, Stylish Green, Fashion Blue, Fashion Brown, Sporty Silver, dan Sporty Red.

Hijau adalah yang terbaru. Ini merupakan warna Honda Scoopy 2023 yang tidak terdapat pada generasi sebelumnya.

Harga Honda Scoopy 2023

893245r932nkl26

Honda Scoopy 2023 tersedia dalam empat varian yaitu Fashion, Sporty, Prestige dan Stylish. Berikut harga terbaru Honda Scoopy 2023 berdasarkan situs resminya per Agustus 2023.

  • Scoopy Fashion Rp21,975 juta
  • Scoopy Sporty Rp21,975 juta
  • Scoopy Prestige Rp22,680 juta
  • Scoopy Stylish Rp22,680 juta

Jika di rasa harga baru Honda Scoopy tidak terjangkau, simak kisaran harga bekasnya. Sebuah pilihan menarik untuk tahun 2018, yang tidak terlalu lama dan masih memiliki desain yang mirip dengan versi saat ini. Berikut kami rangkum kisaran harga motor bekas Honda Scoopy tahun 2018.

  • Harga Honda Scoopy bekas tahun 2018 Rp11 juta sampai Rp15 juta
  • Harga Honda Scoopy bekas tahun 2019 Rp12 juta sampai Rp16 juta
  • Harga Honda Scoopy bekas tahun 2020 Rp13 juta sampai Rp18 juta
  • Harga Honda Scoopy bekas tahun 2021 Rp14 juta sampai Rp19 juta
  • Harga Honda Scoopy bekas tahun 2022 Rp15 juta sampai Rp20 juta

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kelengkapan motor, pajak, dan lokasi.

Fitur Honda Scoopy 2023

Skutik ini di bekali beberapa fitur yang tidak kalah dengan kelasnya, bahkan bisa lebih. Berikut fitur-fitur utama yang di integrasikan ke dalam Scoopy 2023:

Smart Key System (Keyless)

Seperti generasi sebelumnya, Honda Scoopy 2023 juga di bekali sistem smart key pada versi unggulannya, Prestige & Stylish. Namun kini lebih mudah di operasikan dan tidak lagi memerlukan tombol starter untuk memulai, tetapi umumnya di rancang untuk penggunaan tanpa kunci.

Lampu Utama LED

Di bandingkan kompetitornya Yamaha Fazzio, Honda Scoopy memiliki lampu proyektor yang menggunakan teknologi LED dan lebih baik dari segi lampu utama. Hal ini dapat menghasilkan cahaya yang lebih pekat dan terang.

Speedometer yang Mudah Dibaca

Honda Scoopy di lengkapi dengan speedometer berukuran besar sehingga informasi kecepatan mudah di baca. Di lengkapi juga dengan digital built-in meter yang dapat menampilkan berbagai informasi seperti jam digital, konsumsi bahan bakar, penggantian oli, trip meter, dan indikator baterai.

Laci Penyimpanan Depan yang Besar

Peningkatan selanjutnya dari Honda Scoopy generasi sebelumnya adalah laci penyimpanan depan yang lebih besar dan tertutup. Di lengkapi dengan soket USB untuk charger smartphone, sehingga di desain aman saat menyimpan smartphone Anda.

Idling Start Stop

Honda Scoopy di lengkapi dengan fungsi idle start stop. Fungsi ini mematikan mesin untuk sementara ketika kendaraan berhenti dalam waktu lama karena lampu merah atau kemacetan lalu lintas.

Tidak perlu me-restart mesin untuk menghidupkannya. Cukup putar tuas throttle dan mesin akan langsung hidup.

Parking Brake Lock

Fitur selanjutnya pada Honda Scoopy adalah lock rem parkir. Fitur ini sangat membantu menjaga posisi kendaraan saat naik turun bukit agar tidak terjatuh. Sehingga enghilangkan kebutuhan untuk terus-menerus mengoperasikan pegangan rem dengan tangan.

Kapasitas Bagasi besar

Mulai dari Honda Scoopy generasi ke-4 dan seterusnya, Akinya telah di pindahkan ke pelat pijakan kaki sehingga menambah kapasitas bagasi. Saat ini Honda Scoopy memiliki volume bagasi 15,4 liter yang memberi ruang untuk helm setengah muka, asalkan tidak terlalu besar sehingga bisa menutup jok dengan rapat.

Pelek 12 Inci dengan Ban Lebar dan Tubelees

Honda Scoopy di bekali pelek berukuran 12 inci yang di balut ban tubeless berukuran 100/90 di depan dan 110/90 di belakang.

Untuk pertimbangan lebih lanjut sebelum membeli, sebaiknya ketahui juga kelebihan dan kekurangan skuter matic berdesain klasik ini.

Kelebihan Honda Scoopy 2023

Speedometer Honda Scoopy 2023

Berikut beberapa kelebihan Honda Scoopy tahun 2023, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

Lampu Proyektor LED

Lampu utama Honda Scoopy di lengkapi dengan proyektor LED yang menghasilkan cahaya terang dan terkonsentrasi. Memungkinkan Anda mengemudi di malam hari atau dalam kegelapan.

Power Outlet USB

Jika smartphone Anda kehabisan daya, Anda bisa langsung mengisi dayanya dengan menyambungkan kabel ke stopkontak, tanpa memerlukan adaptor seperti kompetitor, yang lebih praktis.

Laci penyimpanan ini kini lebih dalam, memungkinkan Anda menyimpan ponsel pintar berukuran besar dengan lebih aman.

Keyless & Answer Back System

Honda Scoopy di lengkapi dengan fungsi keyless, tidak perlu memasukkan kunci untuk menghidupkan mesin, cukup memutar tombol keyless hingga mesin menyala dan siap di hidupkan.

Selain itu, terdapat sistem respons untuk membantu Anda menemukan sepeda Anda di tempat parkir umum.

Kekurangan Honda Scoopy 2023

Selain kelebihan Honda Scoopy juga terdapat kekurangannya. Kekurangan dari Honda Scoopy tahun 2023 adalah:

Lampu Sein Depan Belakang Belum LED

Kalau lampu utama depan dan belakang sudah di lengkapi dengan lampu LED, namun sayangnya lampu sein depan dan belakang belum di lengkapi dengan LED.

Jika pemilik ingin menggunakan lampu LED penuh, mereka harus mengubah sendiri indikatornya.

Tenaga yang Dirasa Kurang

Karena stroke yang panjang (63,1 mm), tenaga yang di hasilkan terjadi pada kecepatan rendah dan berguna dalam kondisi stop-and-go.

Performa terkesan rendah pada rentang kecepatan sedang dan tinggi, sehingga tujuannya adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

Dimensi Kecil

Honda Scoopy di desain untuk wanita dengan desainnya yang ramping. Motor ini tidak cocok untuk orang berbadan besar, apalagi jika di lakukan secara berboncengan.

Akan menimbulkan gejala bottoming yaitu menempelnya shockbreaker sepeda motor. Oleh karena itu, jika shock breaker dipaksakan, umurnya akan lebih pendek dari biasanya.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka