Ini Dia Tips Tampilan Wajah Glass Skin Ala Perempuan Korea

Ini Dia Tips Tampilan Wajah Glass Skin Ala Perempuan Korea

Lifestyle – Pembahasan mengenai tren kecantikan wanita Korea seakan tak ada habisnya. Banyak tren kecantikan Korea yang sangat populer bahkan menjadi kiblat gaya makeup wanita di berbagai belahan dunia. Salah satu yang paling populer dan modis saat ini adalah wajah Glass Skin.

Tampilan wajah Glass Skin sendiri merupakan kulit yang bersih, tanpa pori-pori, sangat halus, kencang, kenyal, cerah dan bening seperti kaca.

Jadi bagaimana cara mendapatkan tampilan wajah Glass Skin? Menurut Purplle, inilah langkah-langkah yang harus di lakukan untuk mendapatkan tampilan wajah glass skin seperti wanita Korea.

1. Double Cleanser

Memiliki tampilan wajah glass skin ala perempuan korea

Langkah terpenting dalam perawatan kulit ala wanita Asia, khususnya wanita Korea adalah double cleansing. Metode double cleansing di gunakan untuk membantu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang menempel di permukaan wajah.

Pertama-tama, Anda sebaiknya menggunakan pembersih wajah yang berbahan oil cleanser atau milk cleanser dengan kapas, lalu di oleskan ke wajah. Kemudian, gunakan facial wash untuk membersihkan wajah semaksimal mungkin dari sisa makeup dan kotoran.

2. Eksfoliasi

Menerapkan Eksfoliasi pada wajah

Meski kulit wajah sudah melalui proses double cleansing, tapi tetap perlu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi wajah berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di bawah permukaan kulit wajah.

Hasilnya, kulit wajah akan tampak menjadi lebih cerah, bersih, mencegah munculnya jerawat dan membantu penyerapan skincare. Anda disarankan untuk melakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu.

3. Toner

Penggunaan toner untuk perawatan kulit wajah

Perempuan Korea suka menggunakan toner dalam rutinitas skincarenya. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, toner juga dapat menyeimbangkan pH kulit, melembabkan dan membantu produk perawatan kulit lainnya terserap sempurna oleh kulit wajah.

Hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol karena dapat mengeringkan kulit. Namun, pilihlah toner yang mampu menghidrasi kulit dan mengurangi minyak di wajah

4. Essence

cara membuat wajah glass skin ala perempuan korea

Masih banyak orang yang belum memahami kegunaan Essence dalam rutinitas skincare sehari-hari. Essence sendiri sangat bermanfaat dalam meningkatkan kelembapan kulit dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Menggunakan Essence di malam hari di percaya bisa membuat kulit wajah bersih dan bersinar bagaikan kaca di pagi hari.

5. Serum

manfaat penggunaan serum untuk wajah glass skin

Serum dianggap sebagai kunci penting untuk membantu perempuan Korea mendapatkan tampilan wajah glass skin. Alasannya karena serum tidak hanya memiliki kemampuan melembapkan kulit saja, namun juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit.

Ya, Anda bisa memilih serum yang mengandung asam hialuronat dan vitamin E untuk membantu menjaga kulit tetap halus dan menambah kelembapan kulit.

6. Moisturizer

pengunaan Moisturizer untuk kesehatan kulit wajah

Jangan lupa gunakan pelembab dalam rutinitas skincare pagi dan malam hari. Selain menghidrasi kulit, pelembap dapat membantu mencerahkan kulit dan mempercepat penyerapan produk skincare lainnya ke dalam kulit

7. Sunscreen

manfaat menggunakan sunscreen

Rangkaian skincare ala perempuan Korea tidak akan lengkap tanpa penggunaan Sunscreen. Ada banyak produk sunscreen di pasaran yang baik untuk kulit wajah.

Fungsi utama sunscreen adalah melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah.

Oleh karena itu, agar wajah tetap bersih dan berseri, ingatlah untuk selalu menggunakan sunscreen, meski beraktivitas di dalam ruangan.

8. Masker Wajah

cara membuat wajah glass skin ala perempuan korea

Masker wajah sudah menjadi trend kecantikan di Korea Selatan. Ada banyak jenis masker wajah di pasaran yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

Anda dapat menyesuaikan penggunaan masker sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Namun, untuk memiliki kulit berkilau dan terhidrasi, Anda bisa menggunakan sheet mask di malam hari sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka