Ini Dia 5 Rekomendasi Kuliner Khas Medan, Wajib Anda Coba!

Ini Dia 5 Rekomendasi Kuliner Khas Medan, Wajib Anda Coba!

Kuliner – Medan memiliki banyak kuliner khas dengan cita rasa otentik yang jarang di temukan di daerah lain di Indonesia. Apa Saja Kuliner Khas Medan?

Selain kaya akan wisata alam, Medan juga punya daya tarik lain yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara. yakni makanannya.

Medan punya banyak kuliner enak. Yang paling terkenal dan di kenal banyak orang tentunya adalah Bika Ambon. Namun masih banyak masakan khas Medan lainnya yang juga enak.

Jadi tanpa basa-basi lagi, yuk simak rekomendasi kuliner khas Medan yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Kota Medan.

Kuliner Khas Medan

1. Soto Medan

kuliner khas medan - soto medan

Setiap daerah mempunyai soto. Namun Soto Medan mempunyai ciri khas yang membedakannya dengan Soto di daerah lain. Yang istimewa dari Soto Medan adalah menu Soto ini terdiri dari udang, ayam, dan daging sapi.

Perpaduan berbagai jenis daging, di balut kuah kuning pucat yang terbuat dari berbagai bumbu dan di dominasi jintan dan rasa asin.

2. Nasi Kentut

nasi kentut khas medan

Nasi Kentut merupakan kuliner khas Medan yang mempunyai nama yang unik. Makanan ini di bungkus dengan daun dari tumbuhan bernama tumbuhan kentut.

Disebut makanan ini karena mempunyai aroma yang sangat kuat. Nasi Kentut di sajikan dengan berbagai macam masakan seperti ayam goreng, tahu, ikan pedas, dan sambal.

3. Bika Ambon

bika ambon - kuliner khas medan

Bika Ambon merupakan jajanan khas seluruh Indonesia yang sering di jadikan oleh-oleh oleh wisatawan yang berkunjung ke Medan yang merupakan salah satu tujuan wisata.

Asal usul makanan yang disebut Bika Ambon ini adalah makanan ini pertama kali di temukan di Jalan Ambon Kota Medan.

Bika Ambon di buat dengan bahan utama tepung tapioka atau tepung sagu, yang di campur dengan beberapa bahan lainnya sehingga menghasilkan rasa manis dan aroma yang menggugah selera.

4. Belut Goreng Cabai Hijau

Belut Goreng Cabai Hijau

Belut goreng cabai hijau merupakan makanan khas Medan lainnya yang di gemari banyak orang. Ini adalah makanan asin dan pedas yang di buat dari daging belut.

Daging belutnya di padukan dengan sambal yang terbuat dari cabai hijau yang terkenal pedas. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi makanan pedas, berhati-hatilah karena makan terlalu banyak bisa menyebabkan sakit perut nantinya.

5. Lontong Medan

lontong sayur khas medan ter enak

Medan Lontong Medan merupakan salah satu kuliner khas Medan yang biasa di sajikan sebagai sarapan pagi. Makanan ini unik karena biasanya di olah dengan beberapa bahan, seperti lontong sayur, telur merica, kepiting, dan ikan, sebagai hiasan hingga buburnya sendiri.

Nikmati perjalanan Anda ke Medan. Pastikan untuk mencoba kuliner yang kami rekomendasikan di atas.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka