9 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo, Wajib Anda Kunjungi!

9 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo, Wajib Anda Kunjungi!

Tempat Wisata – Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Wisata Labuan Bajo sebagai pilihan destinasi liburan Anda. Labuan Bajo merupakan tempat yang populer yang menjadi pilihan untuk di kunjungi baik oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Daya tarik dari wisata Labuan Bajo yang sulit di dapatkan di tempat lain tentu menjadi alasannya.

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling populer dan terkenal di luar negeri karena keindahan berbagai tempat wisatanya. Hal ini tidak mengherankan karena destinasi wisata Labuan Bajo kaya akan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis.

Ingin menjelajahi keindahan berbagai destinasi wisata di Labuan Bajo? Kami akan memperkenalkan Anda beberapa rekomendasi tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib Anda kunjungi selama berada di Labuan Bajo

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo

1. Gili Laba

Gili Laba - Destinasi Wisata di Labuan Bajo

Terletak di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, pulau kecil bernama Gili Laba ini merupakan salah satu tempat wisata di Labuan Bajo yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Pemandangan alam Gili Laba yang meliputi perbukitan eksotis yang di kelilingi perairan biru menjadikan destinasi wisata di Labuan Wadjo ini sebagai destinasi fotografi dengan panorama yang sangat mempesona.

Selama musim kemarau, Anda bisa melihat Gili Laba berwarna coklat seperti sabana Afrika. Namun ketika musim hujan tiba, tempat wisata di Labuan Bajo ini menjadi asri, hijau dan menyegarkan.

2. Pulau Rinca

destinasi wisata terbaik di labuan bajo

Selain Gili Laba, Labuan Bajo mempunyai banyak pulau indah dan menarik yang cocok di jadikan tempat wisata ketika Anda mengunjungi Labuan Bajo, Salah satunya adalah Pulau Rinca.

Terletak di Labuan Bajo, objek wisata ini tidak hanya memungkinkan Anda melihat hewan endemik Komodo, tetapi juga memungkinkan Anda untuk berpartisipasi aktif dalam penanaman bakau untuk tujuan menjaga lingkungan lohh!

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo Labuan Bajo

Ngomong-ngomong soal Komodo, destinasi wisata terbaik di Labuan Bajo tentu saja Pulau Komodo!! Bahkan, UNESCO mengakui Pulau Komodo sebagai Situs Warisan Dunia dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Tak hanya ekosistem satwa komodo, destinasi wisata di Labuan Bajo ini juga menawarkan keindahan alam yang memanjakan pengunjungnya. Mulai dari pantai-pantai yang indah hingga spot-spot diving yang menakjubkan

4. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Labuan Bajo

Tak hanya pulau Komodo, jika Anda sedang berlibur di Labuan Bajo, Pulau Kanawa bisa jadi tempat wisata pulau di kawasan Labuan Bajo untuk Anda yang senang berburu pemandangan indah.

Tak hanya alamnya yang masih asri, daya tarik utama dari tempat wisata di Labuan Bajo ini adalah hamparan pantai yang masih sangat alami serta panorama alam bawah laut yang menakjubkan.

Anda bahkan bisa melihat indahnya terumbu karang dan biota laut dari jernihnya permukaan air di objek wisata Labuan Bajo satu ini. Tak salah jika destinasi wisata Labuan Bajo ini merupakan salah satu spot snorkeling yang populer.

5. Pulau Kelor

Pulau Kelor - Destinasi Wisata terbaik di Labuan Bajo

Tempat wisata di Labuan Bajo selanjutnya bagi Anda yang mencari ketenangan adalah Pulau Kelor. Destinasi wisata Labuan Bajo ini merupakan sebuah pulau kecil yang sangat kaya akan alamnya.

Pasir putih halus Pulau Kelor, pepohonan rindang, dan ombak yang landai menjadikannya tempat wisata yang satu ini cocok untuk di jadikan tempat menenangkan fikiran di Labuan Bajo.

6. Danau Kelimutu

Destinasi Wisata terbaik di Labuan Bajo

Tempat wisata di kawasan Labuan Bajo yang satu ini sangat terkenal dengan keindahannya. Setelah mendaki ke puncak Gunung Kelimutu, Anda dapat menemukan tiga danau besar yang berubah warna pada waktu-waktu tertentu dalam sehari.

Destinasi wisata di Labuan Bajo ini selain unik dan indah juga sangat alami, serta menyimpan banyak legenda, mitos dan cerita terkait kepercayaan masyarakat setempat.

7. Manta Point

Manta Point - Labuan Bajo

Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau Labuan Bajo merupakan surganya para pecinta diving. Salah satu spot diving terkenal di Labuan Bajo yang wajib di coba oleh para penyelam papan atas adalah Manta Point.

Sesuai dengan namanya, yang paling menarik dari tempat wisata di Labuan Bajo ini adalah pengalaman berenang bersama pari manta dan pari raksasa yang akan memberikan Anda pengalaman menyelam yang benar-benar berbeda.

Oleh karena itu, ketika berkunjung ke Manta Point wajib membawa kamera bawah air untuk mengabadikan pengalaman berenang bersama pari manta.

8. Pink Beach

Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo

Sesuai dengan namanya, objek wisata pantai di Labuan Bajo ini terkenal dengan pasir halus berwarna merah muda. Namun keindahan destinasi wisata Labuan Bajo tidak berhenti sampai disitu saja.

Pink Beach menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan keindahan di bawah airnya yang jernih. Oleh karena itu, Anda bisa memilih untuk bersantai di tepi pantai atau snorkeling untuk mengamati indahnya biota laut di sekitar Pink Beach.

9. Pulau Bidadari

Destinasi Wisata Terbaik di Labuan Bajo

Spot snorkeling terbaik lainnya yan dimiliki Labuan Bajo adalah perairan sekitar Pulau Bidadari.

Tempat wisata di Pulau Bidadari tidak hanya menyuguhkan snorkeling saja, namun juga keindahan alam yang masih sangat alami, sehingga Anda juga bisa menjelajahi keindahan alam yang ada di objek wisata di Labuan Bajo yang satu ini.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka