7 Rekomendasi Barang yang Mudah Dijual Di Pasaran

7 Rekomendasi Barang yang Mudah Dijual Di Pasaran

Lifestyle – Selain menunggu gaji bulanan, banyak hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang. Tidak perlu langsung melakukan target bisnis dalam jangkauan besar, Anda bisa memulai usaha dengan modal yang bisa di tutup dengan gaji karyawan, contohnya menjual barang yang mudah dijual di pasaran.

Meski sekarang modal masih pas-pasan, dengan untung tak seberapa, tak apa. Siapa tahu dengan usaha yang Anda rintis dari sekarang, berapa tahun lagi Anda bisa menjadi pengusaha sukses.

Di era digital, saat Anda bisa akses smartphone di manapun Anda berada, banyak ladang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Dapat digunakan untuk menjual produk dan barang secara online yang laris manis di pasaran.

Tidak memerlukan barang langka. Berikut adalah barang-barang yang dapat Anda jual dengan mudah di pasar dan menghasilkan uang jika Anda melakukan sedikit usaha untuk menjadikannya layak dijual dan memiliki strategi periklanan dan pemasaran yang baik.

1. Goodie Bag

membuat goodie bag unik

Goody bag dan loot bag merupakan barang yang populer di pasaran dan fungsinya tidak di ragukan lagi. Saya sering melihat orang membawa dua tas sekaligus setiap hari. Yang satu adalah tas asli dan yang lainnya di gunakan untuk membawa barang-barang yang tidak terduga.

Membawa keperluan, pakaian, buku, dan lain-lain. Goodie Bag dan Loot Bag selalu menjadi tas kedua yang Anda butuhkan. Anda dapat membuat tas sendiri di sini.

Disini Anda bisa memunculkan ide-ide inovatif, seperti goody bag yang dapat di lipat seperti dompet sehingga Anda dapat menyimpannya di dalam tas dan mengeluarkannya saat Anda membutuhkannya. Jangan lupakan gaya yang menarik.

Jadi bisnis barang yang mudah dijual seperti Goodie bag ini bisa Anda lakukan. Toh walaupun tas second, kalau cantik pasti banyak yang suka kan?

2. Kerupuk dan Sambal

bisnis sambal dan kerupuk online

Kerupuk dan sambal merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Sama seperti orang Barat yang tidak bisa makan tanpa roti, kita merasa tidak puas jika makan tanpa kerupuk. Itu juga harus di lengkapi dengan saus cabai.

Enak sekali, tapi sebagian orang tidak mau membuat sambal sendiri dengan cobek dan ulegan. Oleh karena itu, pembuatan produk kerupuk dan sambal bisa menjadi peluang bisnis yang mudah dijual.

Carilah kerupuk dengan nilai eceran. Misalnya saja kerupuk udang. Dengan begitu, Anda juga bisa membuat sambal dengan cita rasa yang khas. Kombinasikan dua kerupuk dan udang untuk camilan ramah anggaran yang dapat di nikmati di berbagai kesempatan.

3. Buku Bekas

barang yang mudah dijual - buku bekas

Jika Anda menyukai buku, pasti Anda memiliki dua jenis buku. Pertama, isi buku yang sangat menarik dan Anda pasti ingin membacanya berulang kali. Kedua, buku-buku yang isinya biasa-biasa saja (atau sangat buruk) sehingga setelah Anda membacanya, buku-buku itu akan berakhir di bagian bawah rak buku Anda.

Daripada memenuhi rak bukumu, kamu bisa menjual kembali buku-buku yang Anda baca tapi tidak Anda sukai. Faktanya, harganya mungkin tidak sama dengan saat pembelian. Namun, hasil penjualan beberapa buku dapat digunakan untuk membeli buku baru.

Tidak buruk, bukan? Toh saat ini sudah banyak sekali website yang di jadikan sebagai sarana untuk berjualan.

4. Aksesoris Hijab

barang yang mudah dijual - aksesoris hijab

Rekomendasi bisnis barang yang mudah dijual di pasaran adalah Aksesoris Hijab. Tak bisa di pungkiri, hijab kini telah menjadi sebuah fashion line tersendiri yang membuka banyak kemungkinan berkreasi. Dulunya hijab hanya berupa kain penutup area intim, namun saat ini fashion hijab berkembang pesat.

Hijab juga memiliki aksesoris untuk mempercantik penampilan Anda. Mulai dari bros hingga ikat kepala. Wanita selalu ingin tampil cantik dan polos, maka aksesoris hijab bisa di buat dari bahan yang murah.

Misalnya kain perca. Produk cantik tidak harus terbuat dari bahan yang mahal atau biaya modal yang besar. Selama Anda kreatif, Anda bisa menggunakan bahan apa pun untuk membuat karya unik yang akan menarik perhatian semua orang.

5. Bawang Goreng

bawang goreng bisa dijadikan bisnis di pasaran dan laris

Siapa sangka benda membosankan seperti bawang goreng bisa menjadi produk komersial? Faktanya, permintaan bawang goreng sama tingginya dengan permintaan nasi dan merupakan salah satu produk terlaris di pasaran.

Saat Anda membeli ayam goreng di toko, selalu ada bawang goreng bersama nasinya. Sop, soto, sate, nasi uduk adalah menu yang bawang gorengnya harus sempurna. Di sini Anda bisa mencontoh Aiman Ricky, aktor Indonesia yang pernah merasakan bagaimana rasanya berjualan bawang goreng.

Pak Aiman memang sudah terkenal namun tetap menjual bawang goreng dengan merek utamanya BAPER (Bawang Pedas Renyah). Modalnya hanya bawang merah, minyak goreng, dan cabai. Sederhana, bukan? Tapi berguna dan bermanfaat.

6. Timbangan Berat Badan

bisnis mudah dijual dipasaran - timbangan berat badan

Berat badan memegang peranan penting khususnya bagi kaum hawa sehingga dapat menjadi daya jual. Anda bisa menghias atau mengecatnya untuk menciptakan desain yang unik dan membuatnya lebih laku.

Dahulu, orang sering menimbang berat badannya di rumah sakit, puskesmas, apotek, dan lain-lain. Namun apakah memang harus ke puskesmas terlebih dahulu untuk memeriksakan berat badan?

Benar sekali, angka yang di dapat seringkali berbeda-beda di setiap tempat karena bergantung pada pengaturan awal. Jadi Anda tidak tahu apakah berat badan Anda benar-benar bertambah atau timbangannya salah. Bukankah lebih baik memilikinya di kamar Anda daripada terus menerus kebingungan?

7. Sprei

bisnis sprei kasur

Selain pakaian, sprei merupakan barang non-esensial yang pasti di butuhkan masyarakat dan laris manis di pasaran. Pertama, Anda bisa menyarankannya kepada teman kerja Anda. Khusus bagi masyarakat yang baru pindah.

Namun tentunya kita harus membuat sprei yang berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Misalnya, Anda bisa menawarkan sprei buatan sendiri dengan berbagai motif menarik.

Cara pertama: Jika Anda tidak bisa membuatnya sendiri, Anda harus mencari pembuat sprei yang bagus. Selanjutnya, Anda perlu mengembangkan strategi periklanan yang terfokus melalui mulut ke mulut dan media sosial.

Bagaimanapun, belanja online terbukti menjadi peluang yang menjanjikan. Kunci terpenting apakah suatu produk akan laku adalah nilai guna. Tidak harus sesuatu yang mewah atau bergengsi.

Bawang goreng sambal, dompet, dan lain sebagainya adalah produk-produk yang pasti di butuhkan masyarakat dan barang yang laku keras di pasaran. Asal Anda mau usaha sedikit untuk memolesnya dan gencar melakukan promo, barang-barang sepele pun bisa jadi komoditi.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka