7 Kuliner Terbaik di Bali, Wajib Anda Coba Ketika Liburan ke Bali

7 Kuliner Terbaik di Bali, Wajib Anda Coba Ketika Liburan ke Bali

Kuliner – Bali adalah pulau surga di Indonesia, yang di kenal tidak hanya karena keindahan alamnya tetapi juga masakannya yang lezat. Saat berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk menjelajahi keindahan pantainya, budaya dan alamnya, serta ragam makanannya yang lezat.

Pada artikel kali ini kami akan memberi tahu Anda tentang 10 restoran yang wajib di coba di Bali. Silakan lihat di bawah untuk detailnya.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Bali

Bali dikenal juga dengan sebutan ‘Pulau Dewata’, Bali merupakan destinasi wisata yang populer tidak hanya karena keindahan alamnya namun juga kekayaan budayanya yang mempesona.

Bagian yang tak terpisahkan dari budaya ini adalah masakan Bali yang lezat dan unik. Masakan Bali kaya akan cita rasa, rempah-rempah yang harum, dan rempah-rempah tradisional yang menawan.

Saat Anda datang ke Bali, jangan lewatkan pengalaman kulinernya. Beragam hidangan autentik seperti Babi Guling, Bebek Betutu, dan Nasi Kanpur menanti kunjungan Anda.

Di bawah ini kami akan membahas tempat kuliner di Bali yang patut Anda kunjungi.

1. Warung Ibu Oka 3

Perjalanan kuliner di Bali di mulai dengan kunjungan ke Warung Ibu Oka 3 di Ubud. Terkenal dengan Babi Gulingnya, warung ini menyajikan daging babi yang di panggang sempurna hingga kulitnya renyah.

Babi Guling biasanya di sajikan dengan nasi, sayuran, dan sambal pedas. Babi Guling Warung Ibu Oka, perpaduan lezat antara daging babi dan rempah-rempah, menjadi favorit para wisatawan.

  • Lokasi: Jalan Tegal Sari No. 2, Ubud, Bali

2. Bebek Bengil – Dirty Duck Diner

Bebek Bengil atau biasa disebut Dirty Duck Diner adalah tempatnya jika ingin mencoba lezatnya bebek panggang. Tempat kuliner di Bali ini menyajikan bebek panggang dengan kulit renyah dan daging empuk.

Hidangan ini sering di vsajikan dengan nasi, lalapan, dan sambal pedas. Restoran ini memiliki suasana menyenangkan yang menghadap ke sawah, yang semakin meningkatkan kenikmatan bersantap.

  • Lokasi: Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali

3. Warung Mak Beng

Jika Anda menyukai seafood, Warung Mak Beng di Sanur adalah tempat yang tepat untuk mencoba hidangan lezat seperti Nasi Campur dan Pepes Ikan. Nasi Campur Makbeng terdiri dari nasi putih, ikan goreng, telur, kerupuk, dan sambal. Sedangkan ikan Pepes adalah hidangan ikan berbumbu yang di bungkus dengan daun pisang dan di panggang.

  • Lokasi: Jalan Hang Tuah No. 45, Sanur, Bali

4. Warung Men Weti

Warung Men Weti adalah tempat yang tepat untuk menikmati hidangan nasi kukus asli Bali. Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang di sajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam betutu, sate lilit, lawar, dan telur. Semua hidangan di sajikan dalam porsi kecil sehingga Anda bisa mencoba berbagai rasa dalam satu hidangan.

  • Lokasi: Jalan Pantai Berawa No. 51, Canggu, Bali

5. Warung Nia

Warung Nia adalah tempat yang sangat populer di Bali untuk menikmati lezatnya makanan tradisional Bali, Ayam Betutu. Ayam Betutu adalah ayam yang di bumbui dengan bumbu khas Bali, di bungkus dengan daun pisang dan di panggang hingga empuk.

Saat Anda berkunjung ke tempat makan khas Bali ini, nikmatilah sajian dengan rasa yang kaya dan pedas yang akan menggugah selera Anda.

  • Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai No. 538, Sanur, Bali

6. Naughty Nuri’s Seminyak

Jika Anda penggemar daging panggang, Naughty Nuri’s Seminyak adalah tempat yang tepat. Warung ini terkenal dengan lezatnya iga bakarnya. Iganya empuk dan di panggang dengan saus yang kental. Selain itu, koktail martini yang terkenal dan hidangan lainnya juga tak kalah lezatnya.

  • Lokasi: Jalan Mertanadi No. 62 Kerobokan Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

7. Warung Pondok Madu

Terakhir, Warung Pondok Madu adalah tempat yang ideal untuk melanjutkan wisata kuliner Anda di Bali. Masakan kami menggunakan bahan-bahan organik segar, termasuk jus buah segar dan hidangan sarapan lezat.

Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan persawahan hijau yang menakjubkan. Ini adalah tempat kuliner Bali terbaik untuk tamasya kuliner selama liburan Anda di Bali.

  • Lokasi: Jl. Jatayu, Tebesaya in the front of Tebesaya Cottage, Ubud, Bali

Semoga ulasan di atas dapat membuat liburan anda semakin seru.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka