7 Destinasi Wisata Bandung Terbaik yang Sedang Hits

7 Destinasi Wisata Bandung Terbaik yang Sedang Hits

Heetpedia – Bandung seringkali di jadikan destinasi wisata akhir pekan untuk melepas penat. Kombinasi antara perkotaan dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijaunya dapat dengan sekejap menyegarkan hati.

Kini semakin banyak destinasi wisata di Bandung yang bermunculan. Dari wisata alam, kuliner, hingga belanja, kota Kembang ini selalu menghadirkan tempat liburan yang seru dan unik.

Beberapa destinasi wisata tersebut menjadi hits dan ramai dikunjungi karena daya tariknya atau karena eksposur publik dari sosial media. Tentunya kamu tidak mau ketinggalan liburan bersama keluarga atau sahabat ke destinasi wisata hits di Bandung ini.

Destinasi Wisata Bandung Terpopuler

Bandung jadi salah satu kota yang tak pernah sepi pengunjung. Tak heran, kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menjadi favorit pengunjung. Mulai dari tempat wisata alam, modern, hingga berbagai taman rekreasi yang kids friendly. Berikut ini destinasi wisata di Bandung yang bisa jadi pilihan kamu dan keluarga saat libur nanti.

1. Lembang Park & Zoo

Destinasi Wisata di Bandung Lembang Park Zoo

Kebun Binatang satu ini adalah kebun binatang terbaru di Bandung yang sedang hits dan ramai dikunjungi. Lembang Park & Zoo memiliki sekitar 350 spesies satwa yang beragam. Terdapat berbagai jenis koleksi unggas, mamalia, primata, hingga reptil yang tinggal di dalam kebun binatang ini.

Seperti namanya, Lembang Park & Zoo tidak hanya memiliki koleksi satwa yang menakjubkan, tetapi juga ada aneka wahana permainan yang menarik. Pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas seru dari naik kano, menunggang kuda, hingga berkeliling area kebun binatang yang luas dengan scooter.

  • Lokasi:  Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional:
    Senin – Jumat: 09.00 WIB – 17.00 WIB
    Sabtu – Minggu: 08.00 WIB – 18:00 WIB
  • Biaya Masuk: Mulai dari Rp50.000/orang*

2. Jalan Braga

Jalan Braga Bandung

Jalanan ikonik di Bandung ini terkenal dengan bangunan tuanya yang bergaya Belanda. Suasananya bak Eropa, banyak para pecinta fotografi juga melakukan photo hunting di jalanan ini.

Kini bangunan-bangunan tua di jalan Braga disulap menjadi destinasi hangout andalan bagi anak muda maupun keluarga. Terdapat berbagai tempat ngopi hits, restoran, hingga toko-toko kecil yang menjual pernak-pernik unik di Bandung.

  • Lokasi:  Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Biaya Masuk: Gratis

3. Rainbow Slide Lembang

Rainbow Slide Lembang

Destinasi wisata Bandung terbaik kali ini terletak di dalam Floating Market Lembang. Rainbow Slide merupakan perosotan raksasa pertama di Bandung yang sempat viral di sosial media. Banyak orang sengaja berkunjung ke Floating Market hanya untuk mencoba wahana seru ini.

Pengunjung bisa meluncur dari perosotan setinggi 25 meter dengan panjang lintasan 125 meter. Warna perosotannya yang menyerupai pelangi juga menjadikan wahana ini spot yang menarik untuk berfoto.

  • Lokasi: Floating Market Lembang, Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional:
    Senin – Jumat: 09.00 WIB – 18.00 WIB
    Sabtu – Minggu: 08.00 WIB – 19:00 WIB
  • Biaya Masuk:Rp 30.000 – Rp 80.000 *belum termasuk tiket masuk Floating Market Lembang

4. Hutan Pinus Grafika Cikole

Hutan Pinus Grafika Cikole destinasi wisata di bandung

Masih berhubungan dengan pepohonan yang pemandangannya mencengangkan, Bandung juga punya Hutan Pinus Grafika Cikole yang merupakan destinasi wisata hits Lembang.

Bukan hanya jalan-jalan dan foto-foto, kamu bisa makan, bermain, dan bahkan menginap di Hutan Pinus Grafika Cikole. Untuk menginap, ada pilihan untuk bermalam di tenda atau lodge yang ada di sana. Seru ya, bisa semakin dekat dengan alam!

  • Lokasi: Resort & adventure, Hutan pinus cikole, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00–17.00 WIB
  • Biaya masuk: Mulai dari Rp10.000/orang*

5. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika Bandung

Di The Great Asia Afrika Lembang kamu bisa merasakan dan melihat keberagaman budaya dari tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Saat ini sudah ada tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Kamu disini dapat berburu foto ke sejumlah wahana yang disulap menjadi perkampungan tradisional dari berbagai belahan dunia. Kamu juga dapat menyewa baju tradisional Jepang dan India untuk dipakai berfoto dan berkeliling di tempat ini

  • Lokasi: Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00 – 20.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp 50.000/orang

6. Dago Dream Park

Dago Dream Park (1)

Dago Dream Park Bandung menawarkan sebuah kawasan wisata terpadu alam dengan berbagai wahana permainan serta pusat kuliner.

Terdapat 13 wahana permainan di Dago Dream Park yang sangat seru dan menarik dan bisa dinikmati untuk segala usia.

  • Lokasi: Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135
  • Jam Operasional: Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB,  Sabtu – Minggu / hari libur 07.00-19.00 WIB
  • Biaya Masuk: Weekday Rp 25.000/orang, weekend Rp 30.000/orang*terdapat tambahan biaya untuk setiap wahana

7. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bagi kamu yang suka berpetualang dan camping di alam terbuka, kamu bisa coba mengunjungi Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung.

Camping ground ini ini menawarkan daya tarik tempat berkemah di tepi sungai yang eksotik dengan pemandangan Gunung Tilu.

Fasilitas untuk berkemah disini sudah memadai seperti ada toilet, warung makan, mushola dan lainnya.

  • Lokasi: Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972.
  • Jam Operasional: Setiap hari 24 jam
  • Biaya Masuk: 100.000/3 orang

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka