6 Fakta Menarik dari Film Agak Laen, Tembus 1 Juta Penonton

6 Fakta Menarik dari Film Agak Laen, Tembus 1 Juta Penonton

Film – Film Agak Laen akhirnya tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini di sutradarai oleh Muhadkly Acho dan di bintangi oleh empat podcaster dan seorang comica. Mereka adalah Indra Djegel, Boris Bokir, Oki Renga, dan Bene Dion Rajagukguk.

Film ini bercerita tentang empat pria yang di bawah tekanan finansial, memutuskan untuk membangun rumah hantu sebagai sumber pendapatan.

Film Agak Laen di rilis pada tanggal 1 Februari. Bagi yang ingin menonton film ini bisa membaca dulu sederet fakta film “Agak Laen” di bawah ini.

6 Fakta Menarik dari Film Agak Laen

1. Film dari Podcast Pertama

Keempatnya adalah komedian asal Sumatera Utara. Mereka bergabung untuk membentuk podcast bernama “Agak Laen.” Podcast ini di dengarkan banyak orang di Spotify. Setelah sukses dengan podcastnya, mereka bergabung dengan YouTube dan memulai salurannya sendiri.

Lewat saluran tersebut, nama Agak Laen semakin di kenal. Mereka akan memasuki dunia film layar lebar. Tentu saja, Agak Laen memelopori podcast pertama, yang di mulai sebagai obrolan suara dan kini menjadi film layar lebar.

2. Todong Ernest Prakasa

Film ini di awali dengan kedatangan Ernest Prakasa yang di undang untuk mengikuti podcast. Keempat komik ini menghalangi Ernest, yang saat itu adalah pemilik perusahaan produksi Imaginari, untuk membuat film Agak Laen.

Percakapan di mulai sebagai lelucon, dan seiring berjalannya waktu menjadi lebih serius. Untuk meyakinkan Ernest, Indra Jagel justru sempat bercanda akan menjamin filmnya bisa tembus satu juta penonton.

Akhirnya, film ini di pertimbangkan. Beberapa waktu setelah podcast, sebenarnya ada rencana yang di kembangkan untuk film agak laen, dan akhirnya siap di tayangkan secara nasional pada 1 Februari.

3. Film Ketiga Imajinari

Film ini di kelola oleh perusahaan produksi Imajinari. Perusahaan produksi ini relatif baru di PH. Padahal, film agak laen merupakan film ketiga yang di produseri oleh Ernest Prakasas. Sebelum Agak Laen, Imajinari merilis film sukses berjudul ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ yang tayang pada tahun 2022.

Di tahun 2023, Imaginari secara mengejutkan juga merilis film romantis hitam putih berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Film ini mendapat ulasan positif dari banyak pihak.

4. Syuting Selama 18 Hari

Agak Laen berdurasi 119 menit. Film ini di buat dalam waktu yang relatif singkat. Total Film Agak Laen memproduksi film ini hanya dalam 18 hari. Sekitar 130 adegan di ambil dalam waktu sekitar dua minggu.

Durasi pembuatan film adalah 18 hari, yang relatif singkat untuk sebuah film layar lebar.

5. Dipenuhi Komika

Pemeran utamanya adalah komika, jadi produsernya juga komika, dan penulis naskah serta sutradaranya juga komika. Maka tak heran jika film ini penuh dengan bakat komedi.

Karena itulah trailernya menyuguhkan beberapa adegan kocak kepada penonton. Komedian yang menggarap film tersebut antara lain Ardit Elwanda, Ari Kriting, Mamat Alkatiri, Arif Didu, Praz Teguh, Nopek Novian, dan lain-lain. Selain itu, aktris Tisa Bianni dan Indah Permatasari juga tampil dalam film tersebut.

6. Spontanitas Sadana Agung Manjat Bianglala

Film ini terjamin kelucuannya dan meski pengambilan gambarnya hanya 18 hari, bukan berarti film ini tidak di maksudkan untuk di buat. Sebaliknya, film ini di rencanakan dengan sangat sengaja.

Buktinya, film ini sebenarnya mengambil setting di pasar malam. Mereka membangun kembali semuanya dari awal untuk membuat lokasi syuting terlihat seperti pasar malam sungguhan.

Salah satu yang unik dari tempat ini adalah adegan Sadana Agung yang berperan sebagai Obet menaiki bianglala. Ia tidak tahu harus menaiki bianglala dan mengira adegan tersebut akan di filmkan oleh seorang stuntman, namun ternyata ia sendiri yang harus memfilmkan adegan tersebut.

Kisah ini di tuturkan Sadana Agung beberapa waktu lalu saat bertemu dengan wartawan.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka