5 Tempat Wisata di Guci Tegal, Tidak hanya Pemandian Air Panas

5 Tempat Wisata di Guci Tegal, Tidak hanya Pemandian Air Panas

Tempat Wisata – Tegal, Jawa Tengah mempunyai banyak tempat wisata yang tidak akan pernah bosan di kunjungi wisatawan. Kawasan Guci dan Bumijawa juga terkenal dengan wisata pemandian air panasnya.

Pemandian air panas menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat berwisata ke Guci Tegal. Air panas di kawasan wisata Tegal mengandung belerang dan di percaya berkhasiat melawan penyakit kulit.

Ada berbagai cara agar wisatawan dapat menikmati pemandian air panas Guci. Tersebar di seluruh area Guci, mulai dari area terbuka di tepi sungai, pancuran, shower dan bak mandi di kamar mandi tertutup, waterpark hingga private villa.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di sekitar Guci dan Tegal yang di ambil dari berbagai sumber.

1. Pancuran 13 Guci

Pancuran 13 Guci merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Merupakan destinasi wisata kolam air panas dengan panorama yang indah. Menariknya, air panas di pancuran 13 Guci ini tidak berbau belerang yang menyengat. Anda bisa menikmati 13 sumber air panas sambil menikmati pemandangan alam.

Pancuran 13 Guci berlokasi di Bumijawa, Kalengan, Guci, Ow Bojong dan buka 24 jam. Sedangkan harga tiket masuk objek wisata ini mulai dari Rp 19.000

2. Guci Forest

Hutan Guci merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Guci Kabupaten Tegal. Destinasi wisata ini memiliki kolam air panas yang berada di tengah alam terbuka. Tapi jangan khawatir, di sekitar kawasan wisata Guci banyak terdapat pepohonan sehingga wisatawan terlindungi dari sengatan sinar matahari.

Selain sumber air panas, Guci Forest juga memiliki bumi perkemahan bagi wisatawan. wisatawan dapat berkemah sambil berenang, jalan-jalan, memanggang, dan hiking. Biaya masuk ke objek wisata ini mulai dari Rp 25.000 per orang.

3. Curug Pengantin

Curug Pengantin Guci terletak di Desa Guci, Kabupaten Tegal. Destinasi wisata ini merupakan salah satu air terjun yang menjadi tujuan wisatawan saat berlibur di Tegal.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dan menarik. Wisatawan juga bisa menikmati dua air terjun sekaligus. Air yang mengalir melalui air terjun ini juga jernih memberikan pemandangan alam yang menyegarkan.

Biaya masuk Air Terjun Pengantin mulai dari Rp 15.000 per orang.

4. The Baron Hill of Guci

Ternyata di kawasan wisata Guci tidak hanya terdapat sumber air panas dan air terjun saja, tapi juga tempat wisata yang Instagrammable. Salah satunya adalah Bukit Baron Guci.

Tempat wisata ini menampilkan tujuh spot foto yang bagus, antara lain jembatan kaca, replika kastil, dan replika mobil Harvey. Wisatawan juga bisa menaiki paralayang, duduk di ayunan rotan, hingga berfoto di dalam rumah pohon dan gerbang bergaya Jepang.

Guci Baron Hill juga memiliki pendopo yang dapat digunakan untuk beristirahat atau karaoke bersama rombongan wisatawan. Objek wisata ini terletak di Jalan Raya Karangsari, Kalengan, Guci.

5. Bukit Bintang

Wisata Bukit Bintang menyuguhkan pemandangan pedesaan Tegal. Wisatawan bisa berkemah di sini dan berfoto selfie di berbagai spot foto yang disediakan. Menariknya, tempat ini memiliki restoran yang menyajikan makanan khas Korea.

Saat wisatawan berkemah di tempat ini, mereka bisa menikmati indahnya panorama pegunungan yang masih alami di pagi hari. Sementara itu, wisatawan bisa menyaksikan indahnya lampu-lampu kota yang bersinar seperti kunang-kunang di malam hari. Biaya masuk objek wisata ini mulai dari Rp 25.000. Lokasi Bukit Bintang Guci tidak jauh dari sumber air panas Guci.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka