5 Rekomendasi Menu Ceker Enak di Yogyakarta

5 Rekomendasi Menu Ceker Enak di Yogyakarta

Kuliner – Sebagian orang menyukai olahan ceker ayam. Salah satu daya tarik ceker ayam adalah rasa dan teksturnya yang kenyal. Selain itu, ceker ayam kaya akan kolagen yang di perlukan tubuh sehingga baik untuk di konsumsi.

Memang agak sulit mencari produk olahan ceker ayam yang enak, namun bukan berarti tidak ada.

Pastikan untuk simak 5 rekomendasi menu ceker enak di Yogyakarta!

1. Gudeg Ceker – Sedep Raos SR

Gudeg Ceker Sedep Raos yang ada di Yogyakarta selalu populer di kalangan pengunjung yang mencari makan di malam hari. Di bandingkan dengan menu Gudeg Ayam biasa, menu Gudeg Ceker selalu ludes terjual.

Yang menarik dari gudeg ceker ini adalah ceker ayamnya di masak dengan bumbu gudeg dan di beri kuah. Tekstur cekernya sangat lembut, enak dan gurih. Daging cekernya empuk sekali hingga tulangnya terkelupas. Makanan gudeg tidak hanya enak, tapi juga enak tanpa terlalu manis.

Harga seporsi nasi gudeg ceker Rp 15.000. Gudeg Ceker Sedep Raos terletak di Jalan Affandi No. 30, Sleman, Yogyakarta.

2. Ceker Tugel – Sate Ratu

Sate Ratu tidak hanya terkenal dengan sate ayam merahnya yang enak, tapi juga memiliki menu menarik bernama Ceker Tugel. Ceker Tugel ini di masak selama 13 jam dengan menggunakan racikan bumbu spesial dari sate ratu.

Proses pemasakan selama 13 jam membuat ceker sate ratu empuk dan “rontok” ke dalam mulut. Ceker Tugel rasanya gurih dan pedas saat di santap. Menu Ceker Tugel tidak berat atau pedas dan cocok untuk semua orang. Selain menu Sate Ayam Merah dan Lilit Basah, jangan lewatkan menu Ceker Tugel saat berkunjung ke Sate Ratu.

Ceker Tugel di Sate Ratu orsinya cukup banyak dan biayanya Rp 25.000. Sate Ratu saat ini berlokasi di Jl sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Yogyakarta.

3. Mie Ceker Ayam – Mie Ceker Bandung

Ceker Bandung merupakan salah satu pionir mie ayam ceker di Yogyakarta. Mie Ceker Bandung menawarkan beragam mie ceker, antara lain mie ceker pangsit, mie ceker bakso, dan mie ceker rica-rica yang khas.

Anda bisa menikmati aroma mie dan manisnya ceker. Ceker ayam di sini di bumbui dengan kecap manis. Tekstur cekernya yang kenyal dan lembut membuat mie ayam semakin nikmat.

Seporsi mie ceker ayam harganya Rp 15.000. Mi Ceker Bandung terletak di Jl. RW Monginsidi No.7, Jetis. Yogyakarta

4. Ceker Ayam – Taigersprung Dimsum

Ceker tentu menjadi salah satu menu dim sum yang cukup di gemari. Menu ceker ayam ini juga tersedia di Taigersprung Dimsum, salah satu restoran dim sum baru di Yogyakarta. Taigersprung Dimsum menawarkan olahan ceker ayam yang di bumbui dengan merica dan rempah-rempah.

Tampilan ceker ayam yang berwarna merah akan menggugah selera. Ceker ayam memiliki tekstur yang kenyal dan lembut sehingga meninggalkan rasa manis dan gurih di lidah saat memakannya.

Harga seporsi ceker ayam Rp 15.000. Taigersprung Dimsum berlokasi di Luko Plaza Seturan Blok B01, Depok, Yogyakarta.

5. Ceker Jeletot – Seblak Asgar

Menu seblak ini sangat di gemari banyak masyarakat Yogyakarta. Buktinya, Seblak Asgar selalu ramai di kunjungi wisatawan. Di sajikan dengan sambal pedas khas Jawa Barat, olahan kerupuk ini di lengkapi berbagai topping seperti ceker.

Selain menu Seblak Ceker, Seblak Asgar juga menawarkan olahan kceker yang tak kalah nikmatnya yaitu Ceker Jeletot. Ceker Jeletot di masak dengan bumbu dan saus serta memiliki tiga tingkat kepedasan dari level 0 hingga level 3.

Ceker Jeletot berharga Rp 16.000 per porsi. Cabang Seblak Asgar di Yogyakarta banyak sekali, salah satunya terletak di Jalan Affandi No. 14 Caturtunggal, Sleman.

Nah, itulah 5 menu craw enak yang populer di Yogyakarta. Menu kuku mana yang ingin kamu coba? Jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman Anda.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka