15 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Cocok untuk Keluarga

15 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Cocok untuk Keluarga

Tempat Wisata – Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia, mungkin terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya dan hiruk pikuk perkotaannya. Namun, siapa sangka bahwa di tengah kesibukan itu, Jakarta juga menyimpan sejumlah destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Jika Anda mencari tempat untuk menyegarkan pikiran dan menikmati keindahan alam, berikut adalah 15 destinasi wisata alam terbaik di Jakarta yang layak untuk di kunjungi:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII bukan hanya tentang replika kebudayaan Indonesia, tetapi juga memiliki area taman yang luas dan hijau. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berkeliling melihat berbagai paviliun yang mewakili keberagaman budaya Indonesia.

2. Kebun Raya Bogor

Terletak di luar Jakarta, Kebun Raya Bogor menawarkan pesona alam yang memikat. Anda dapat menjelajahi kebun botani yang luas dengan koleksi tanaman yang beragam dari berbagai belahan dunia.

3. Hutan Kota Mangrove PIK

Sebagai salah satu kawasan konservasi alam, Hutan Kota Mangrove PIK menyuguhkan keindahan hutan bakau yang hijau dan udara segar. Anda dapat menikmati jalur-jalur kayuhan atau sekadar bersantai menikmati pemandangan.

4. Taman Suropati

Terletak di kawasan Menteng, Taman Suropati adalah oase hijau yang menyegarkan di tengah hiruk pikuk ibu kota. Tempat ini cocok untuk bersantai sambil menikmati udara segar dan pepohonan rindang.

5. Kebun Binatang Ragunan

Selain sebagai tempat konservasi satwa, Ragunan juga menawarkan area hijau yang luas untuk dinikmati pengunjung. Karena itu, Anda bisa menjelajahi kebun binatang sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

6. Danau Sunter

Danau Sunter adalah destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan alam di tengah kota Jakarta. Anda dapat menikmati pemandangan danau yang indah sambil berolahraga atau sekadar bersantai di tepi danau.

7. Taman Langsat

Terletak di Kebayoran Baru, Taman Langsat menawarkan suasana yang tenang dan nyaman untuk bersantai. Di kelilingi oleh pepohonan rindang, tempat ini cocok untuk piknik atau sekadar berolahraga.

8. Pulau Bidadari

Meskipun bukan bagian dari Jakarta secara administratif, Pulau Bidadari dapat diakses dengan cepat dari Jakarta dan menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Pantai berpasir putih dan air laut yang jernih menjadikan tempat ini ideal untuk berlibur.

9. Taman Tebet

Terletak di kawasan Tebet, Taman Tebet adalah tempat yang populer untuk bersantai di tengah kota Jakarta. Di kelilingi oleh pepohonan hijau dan taman bunga, tempat ini cocok untuk piknik keluarga atau sekadar jalan-jalan santai.

10. Taman Honda Tebet

Sama seperti Taman Tebet, Taman Honda Tebet juga menawarkan area hijau yang luas untuk di nikmati pengunjung. Anda bisa bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati udara segar.

11. Hutan Kota Srengseng

Terletak di daerah Srengseng, hutan kota ini menawarkan suasana alam yang tenang dan sejuk. Oleh karena itu, Anda dapat menjelajahi jalur-jalur hiking atau sekadar bersantai di tepi danau.

12. Taman Menteng

Salah satu taman terkenal di Jakarta, Taman Menteng adalah tempat yang populer untuk bersantai dan berolahraga. Dikelilingi oleh pepohonan besar dan taman bunga yang indah, tempat ini menawarkan pesona alam yang menyegarkan.

12. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Meskipun bukan pantai alami, Pantai Indah Kapuk menawarkan suasana pantai yang menyenangkan di tengah kota Jakarta. Karena itu, Anda dapat menikmati pantai buatan yang bersih dan nyaman untuk berbagai aktivitas.

14. Taman Lembah Hijau

Terletak di kawasan Duren Sawit, Taman Lembah Hijau adalah tempat yang cocok untuk melarikan diri dari kebisingan kota. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil berolahraga atau sekadar bersantai di taman.

15. Hutan Kota BSD

Terletak di luar Jakarta, Hutan Kota BSD menawarkan pesona alam yang memikat dengan hutan yang hijau dan udara segar. Oleh Karena itu, tempat ini cocok untuk piknik keluarga atau sekadar berjalan-jalan santai di tengah alam.

Dengan beragam destinasi wisata alam yang menakjubkan ini, Jakarta memiliki lebih banyak yang ditawarkan selain kehidupan perkotaannya yang sibuk. Jadi, jangan ragu untuk menyempatkan waktu untuk menjelajahi keindahan alam yang ada di sekitar ibu kota Indonesia ini.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka